Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Nama

Email

Pesan

Bagaimana Cara Yang Hemat Untuk Liburan Ke Luar Negeri?

Bagaimana Cara Yang Hemat Untuk Liburan Ke Luar Negeri? - Pada tahun ini, mungkin ada di antara kalian yang ingin melakukan perjalanan atau liburan ke luar negeri. Hanya ingin sampel budaya baru atau pengalaman hidup asuh. Jika Anda memiliki rencana untuk melakukan perjalanan, "terus rencana itu!". Karena, kebanyakan orang menganggap bahwa liburan di luar negeri adalah mahal dan mereka terlalu sibuk untuk berpikir tentang hal itu. Bagi Anda yang sudah merencanakan perjalanan, langkah-langkah berikut dapat diterapkan untuk menghemat uang saat berlibur ke luar negeri. Apa dan bagaimana? Berikut penjelasannya.

1. Gunakan fasilitas Sharing Economy

Situs Sharing Economy
Manfaatkan Layanan Sharing Economy via robgreenfield.tv

Berbagi ekonomi adalah konsep berbagi ketika bepergian. Contoh bisnis ini, Anda bisa tinggal di sebuah apartemen kosong milik warga di lokasi liburan atau menumpang dalam perjalanan ke tempat tertentu. berbagi Ecnomy konsep tidak hanya berlaku untuk kebutuhan akomodasi ketika bepergian, tetapi juga termasuk transportasi, makanan, pemandu wisata dan sebagainya.

Selain membantu kita menjadi lebih efisien, konsep berbagi ekonomi yang mulai populer dalam beberapa tahun terakhir dapat memberikan pengalaman perjalanan yang mengesankan, Berikut adalah beberapa situs yang menyediakan berbagi informasi website untuk perekonomian wisatawan:
  1. Airbnb
  2. EatWith
  3. Vayable
  4. BlaBlaCar
  5. Kangaride
  6. Colunching
  7. Camp in My Garden
  8. Guided by a Local

2. Menginap Gratis Sekaligus Kerja

Liburan Sambil Kerja
Liburan Sambil Kerja via washington.uwex.edu

Pernah mendengar tentang World Wide Peluang di Organic Farms (WWOOF). Itu adalah sebuah komunitas yang memberikan kesempatan bagi wisatawan untuk tinggal gratis di perkebunan. Sebaliknya, Anda harus bekerja pada pemilik perkebunan atau peternakan. tidak bisa berkebun atau bertani? tenang, kami juga dapat berpartisipasi dalam masyarakat dengan menjadi bersih. Menyenangkan bukan?

Baca Juga: Gadai bpkb Mobil

WWOOF Komunitas tersedia di Australia, Selandia Baru, Eropa dan bahkan Amerika Selatan. Dengan bekerja di perkebunan atau pertanian, tidak berarti Anda akan terisolasi. Justru akan memiliki kesempatan untuk berhubungan dengan pekerja lokal, bertemu orang baru dan pengalaman hidup di daerah baru yang Anda tidak pernah berpikir mungkin. 'Mewah' yang tentu saja tidak dapat Anda nikmati ketika menginap di hotel. Beberapa situs yang bisa Anda jadikan referensi adalah:
  1. Couchsurfing
  2. Servas
  3. Be Welcome

3. Terbang dengan Maskapai Bertarif Rendah

Air Asia
Terbang Dengan Maskapai Murah via wikimedia.org

Semua orang tahu harga bahan bakar minyak telah meningkat setiap tahun. Apakah harga rata tarif angkutan udara ini juga meningkat? Sebenarnya ya, tapi tunggu. Banyak penerbangan yang menawarkan penerbangan murah untuk wisatawan. Di Indonesia, kita mungkin tahu AirAsia dan Lion Air. Luar negeri, seperti di Eropa ada seperti terkenal rendah tarif maskapai Norwegian Air. Semuanya terserah Anda mau pilih yang mana, yang penting untuk maskapai melayani rute tersebut.

4. Kunjungi Negara 'Murah'

Liburan Murah
Kunjungi Negara Murah via huffpost.com

Salah satu cara untuk berhemat jalan-jalan ke luar negeri adalah untuk datang ke negara itu dengan nilai tukar murah. Misalnya, tinggal di sebuah hotel bintang empat di biaya Paris jauh lebih mahal daripada Anda pergi ke kota Lisbon di Portugal. Mengapa? Karena nilai nilai mata uang Perancis jauh lebih tinggi dari Portugal. Beberapa negara tetangga, seperti Malaysia, Vietnam, dan Thailand juga memiliki nilai tukar mata uang yang tidak terlalu tinggi. Sehingga pengeluaran tidak akan terlalu banyak waktu di sana.


5. Gunakan Jalur Darat

Naik Kereta
Lewat Jalur Darat via railpictures.net

Tanah adalah cara terbaik bagi Anda yang ingin mendapatkan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan dan lebih efisien. Seperti di Indonesia, jalan-jalan menggunakan bus atau kereta api di Jawa atau Sumatera akan memberikan sensasi yang berbeda dibandingkan dengan pesawat. Anda juga dapat mencoba ketika bepergian di sekitar semenanjung Asia Tenggara, dari Malaysia ke Thailand, Vietnam, Kamboja dan Laos lewat.

Liburan Ke Luar Negeri Tak Selalu Mahal

Nah, sekarang Anda tahu liburan bagaimana hemat luar negeri. Tidak perlu khawatir tentang uang Anda akan habis karena nilai mata uang, dengan Rupiah jomplang. Dengan perencanaan yang matang dan penelitian kondisi jalan dan daerah, jalan perjalanan akan mengamankan rencana bepergian Anda. Jadi, ingin tahu di mana untuk liburan? danatunaicepat04.blogspot.com


Scroll to top